1 Sep 2013

Kisah Metallica dan Sahabat Indonesianya


Beberapa hari yang lalu saya nemu twit dari om @arbainrambey, "kerennn" disertai sebuah link. Saya ke link yang dimaksud dan terbelalaklah mata saya membaca ceritanya. Sebuah artikel berjudul METALLICA - Kebon Kosong, Kemayoran 2013 membuat saya (sempat) trenyuh mengikuti alur ceritanya. Intinya, setelah konser di Jakarta, James Hetfield (vocalis Metallica) berkunjung ke rumah salah seorang sahabat lamanya yang asli Indonesia, di daerah Kebon Kosong Jakarta. Salah satu fotonya sebagai alibi kebenaran cerita adalah foto di atas. Saya mbatin, ceritanya keren gila, seperti twit @arbainrambey.

Setelah membaca cerita di blog tersebut, saya masih juga mengkhayal selama beberapa menit. Apa iya JH yang kesohor itu punya teman orang Indonesia? Tampilan foto membuat saya seakan percaya tidak percaya. Saya pun berinisiatif menelusuri profil Agan Harahap, si pemilik blog tersebut di google. Mau kroscek kebenaran cerita dengan perjalanan hidup penulis. Intinya, tak ada cerita Agan pernah hidup di Amrik sana. paling banter keluar negeri mengikuti event fotografi dan desain. Kesimpulannya, cerita di blog tersebut adalah HOAX, rekaan semata, adapun foto diolah dengan photoshop.

Yang menarik adalah komentar pengunjung blog. Ada yang ikut tertipu terharu membaca ceritanya dan semakin sayang dengan Metallica. Kisah inipun di forward ke berbagai milis termasuk Kaskus. Hasilnya? Banyak yang percaya ini kisah nyata. Walaupun tak jarang juga yang memberi petunjuk foto asli kalau foto yang ditampilkan Agan adalah hasil editan. Disertai pula link yang menuju hasil karya Agan yang lain di dunia maya, bahkan ada foto (editan) Agan yang salaman dengan SBY. Salut saya buat Agan, hasil karyanya menakjubkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...