4 Sep 2010

Catatan jempol

"Maaf, pulsa anda tidak cukup untuk internet unlimited.....blablabla.... Silahkan isi ulang pulsa kartu anda"

Kalimat diatas hanya rekaan belaka, maklumkanlah karena kompi sudah terSHUTDOWN dan saya tidak mampu mengingat dengan rinci kata perkata kiriman sms ke modem pinjaman saya. Namun begitulah intinya, blogwalking dan searching inspirasi saya berakhir seiring batas waktu UNLIMITED ngenet bulanan yang sudah tiba batas masa pakainya (unlimited koq berbatas? Terlalu!).

Akhirnya, bermodalkan hape jadul non qwerty (terbayang mengetik sms sampai beberapa halaman, sungguh merepotkan jempol) dan pulsa kiriman tetangga, saya memberanikan diri untuk memposting keluh kesah saya ngenet a.k.a. ngeblog hari ini via hape.

Beberapa hari ini, saat istirahat kantor saya menyempatkan diri ke warnet untuk sekedar blogwalking. Di warnet, sebenarnya suasananya sangat tidak kondusif (pengap, bau rokok dan bising). Pengap karena di ruang 3x6 meter itu hanya dilayani oleh 1 buah AC tua 1PK, dengan 10an kepala yang menatap monitor. Bau rokok jelas karena rokok tentunya, tidak wajarnya karena ini ruang berAC dan siang hari di bulan puasa, lebih parah lagi karena yg merokok (ngenet) adalah anak remaja yg ke warnet hanya untuk main poker. Bising yah karena itu tadi, main poker, caci maki sumpah serapah saat mereka ALL IN namun kartu lawan lebih mujur. Namun tarif 3000 perjam mengetuk hati saya untuk betah di warnet.

Sebenarnya (lagi), tiap saat saya membawa modem, paketan hibah komputer dari JICA untuk kepentingan kirim email laporan kantor. Namun cuma modem, Simcard dan pulsanya beli sendiri. Modem inipun saya isikan kartu dan modal pulsa secukupnya untuk langganan paket unlimited internet bulanan. Tapi lamanya minta ampuuun. Ngenet di warnet bisa berpuluh kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan modem. Entah dengan operator lain. Makanya, saya sampai dini hari tadi masih ngenet (pake modem), bukan ketagihan tapi karena loadingnya jalan keong. Maaf buat teman2 karena belum bisa berkunjung balik, dan tampilan postingan ini apa adanya, tanpa gambar dan suara.

Tepat waktu sahur Wita, selesailah tulisan ini, semoga jaringan seluler bersahabat dini hari ini, agar tak sia2 jempol saya begadang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...