5 Nov 2010

Update Status di Alexa


Hari ini saya (kembali) iseng membuka situs alexa.com untuk mengecek status blog ini. Sebelumnya saya sangat khawatir dan memprediksi peringkat alexa blog ini bakal bertambah (kalau bertambah, berarti peringkat alexanya turun). Betul saja, setelah saya cek, hari ini peringkat blog ini nangkring di posisi 803438, turun sekira seratusan ribu setelah beberapa hari sebelumnya diposisi tujuh ratusan ribu. Yang mengganjal pikiran saya adalah mengapa peringkat alexa jatuh sejauh itu ? Memang akhir-akhir ini saya jarang membuat postingan dan blogwalking namun heran juga mengapa peringkatnya turun sejauh itu, padahal saya butuh beberapa bulan hingga mencapai peringkat sejutaan.

Selain itu, data peringkat regional blog ini menghilang entah kemana padahal dulu pernah sudah masuk peringkat regional Indonesia. Pengunjung blog ini pun berkurang sangat drastis. Jika 3 bulan lalu meningkat 600%, untuk bulan ini turun 60%. Ada kemudian kata-kata (mungkin petunjuk, seperti pada gambar di atas) yang saya kurang paham akan hal tersebut. Kata-katanya seperti berikut ini :


Daengrompa.blogspot.com's three-month global Alexa traffic rank is 803,438. Approximately 42% of visits to the site are bounces (one pageview only). Visitors to it view 2.1 unique pages each day on average. Visitors to Daengrompa.blogspot.com spend about 56 seconds on each pageview and a total of two minutes on the site during each visit.

Saya bingung mengartikannya, terjemahan langsungnya di google translate adalah :


s Daengrompa.blogspot.com 'Peringkat tiga bulan global lalu lintas Alexa adalah 803.438. Sekitar 42% dari kunjungan ke situs yang memantul (satu tampilan halaman saja). Pengunjung ke sana melihat 2.1 halaman unik setiap hari rata-rata. Pengunjung Daengrompa.blogspot.com menghabiskan sekitar 56 detik pada setiap tampilan halaman dan total dua menit di situs selama setiap kunjungan.

Mungkin ada diantara temans yang bisa dan ingin membantu saya mengartikannya bahkan mengembalikan peringkat alexa plus regional datanya ? tabe' diii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...