25 Jul 2013

Pangeran Baru Kerajaan Inggris



Kerajaan Inggris sedang bersuka cita. Kate Middleton, istri Pangeran William melahirkan seorang Putra pada Senin (22/7/2013). William dan Kate tidak hanya bahagia dikaruniai bayi laki-laki, yang kelak menjadi pewaris tahta kerajaan Inggris. Tapi, bayi mereka juga menjadi bayi dengan bobot tubuh terberat dalam anggota kerajaan Inggris. Bayi yang akan diberi gelar His Royal Highness (HRH) of Cambridge ini, lahir dengan berat badan 8lbs 60z atau sama dengan sekitar 3,8 kilogram. Beberapa hari setelahnya, Kensington Palace mengungkapkan nama lengkap bayi itu sebagai George Alexander Louis. Ia akan disapa dengan Pangeran George.


Dengan memberi nama anaknya George - yang identik dengan raja-raja Inggris - tampak seperti pasangan telah mengikuti tradisi. Inggris memiliki enam raja bernama George sejak kelahiran George I, raja Hanoverian pertama Inggris, yang naik takhta pada tahun 1714. Menurut sumber istana, pemilihan nama sepenuhnya diserahkan pada William dan Kate. Tiga nama itu dipilih karena memang mereka menyukainya. Duke dan Duchess of Cambridge lebih cepat memilihkan nama untuk anak mereka daripada Pangeran Charles dan Diana ketika William lahir tahun 1982. Mereka memerlukan waktu tujuh hari untuk memutuskannamanya, sementara Ratu membutuhkan waktu satu bulan untuk menamai Pangeran Charles saat ia lahir pada tahun 1948. Dalam taruhan yang banyak dilakukan di Inggris, George dan James adalah favorit, setelah Alexander, Henry, Louis, Richard, dan Arthur.

Pangeran George akan menjadi pewaris tahta ke-3 kerajaan Inggris setelah kakeknya - Pangeran Charles -, dan ayahnya - pangeran Willam -. Seru juga melihat kisah keluarga kerajaan ini, seperti dalam cerita dongeng. Banyak kemudian yang membuat kelahiran Pangeran baru Inggris ini sebagai guyonan. Dikutip dari laman internet, berikut guyonannya.



*dari berbagai sumber

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...