14 Okt 2015

Tak Ada Belanda di Piala Eropa 2016, Puk Holland Puk

Belanda akan absen di Piala Eropa 2016 karena tak mampu melewati babak kualifikasi. Inilah kali pertama sejak 1984 mereka gagal menembus putaran final Piala Eropa.

Belanda dipastikan gagal lolos usai dikalahkan Republik Ceko 2-3 dan pada saat bersamaan Turki mengalahkan Islandia 1-0. Padahal, untuk lolos ke putaran final, Belanda wajib menang atas Republik Ceko dan Turki harus kalah dari Islandia.

Di klasemen akhir Grup A, Oranje menempati posisi keempat. Juara Piala Eropa 1988 itu cuma mengumpulkan 13 poin dalam 10 pertandingan. 

Sementara itu, Turki yang mengoleksi 18 poin lolos otomatis sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Mereka menyusul Islandia dan Republik Ceko yang menempati dua posisi teratas.

Terakhir kali Belanda absen di perhelatan Piala Eropa adalah pada tahun 1984 silam. Saat itu, mereka juga gagal melewati babak kualifikasi karena kalah bersaing dengan Spanyol.

Uniknya, ada kesamaan di antara Piala Eropa 1984 dan Piala Eropa 2016 yang tak akan diikuti oleh Belanda, yaitu digelar di Prancis. Saat Piala Eropa pertama kali digelar pada 1960 di Prancis, Belanda juga absen meski saat itu mereka memang tak mengikuti babak kualifikasi.

Bisa dipastikan Piala Eropa Prancis 2016 bakalan tak seru tanpa kehadiran tim Oranje Belanda, tim yang mestinya bermain cantik dengan total footballnya. Adios so long Holland, Puk Holland Puk.

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan.

    alexandraestherloanltdd@gmail.com
    atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,

    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
    Harap bijaksana.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...