7 Feb 2012

Kebijakan Tunggal di Google, Apa Itu?

 

Ada hal yang cukup mengganggu saat saya membuka googlemaps hari ini. Di bagian atas peta, ada kalimat berupa link : Kami mengubah kebijakan privasi dan ketentuan. Mohon dibaca karena ini penting. Pelajari lebih lanjut (ATAU) Singkirkan. Karena dibilang “penting”, saya ke link tersebut dan muncullah artikel yang intinya google mulai menerapkan kebijakan akun tunggal.

Kebijakan akun tunggal sampai hari ini masih terjadi perdebatan oleh penggunanya soal perlu atau tidak penerapannya. Yang paling “mengganggu” adalah ketakutan beberapa pihak jika suatu saat data pengguna dijual oleh google ke pihak lain. Berikut ini artikel tersebut dalam Bahasa.

Kebijakan tunggal di Google, Apa Itu?

Kami (untuk selanjutnya saya bahasakan "Google"), meniadakan lebih dari 60 kebijakan privasi yang berbeda di seluruh Google dan menggantinya dengan kebijakan tunggal yang jauh lebih singkat dan mudah dibaca. Kebijakan baru ini meliputi beberapa produk dan fitur, yang mencerminkan hasrat Google untuk membuat satu pengalaman indah yang intuitif dan sederhana di seluruh Google. 

Hal ini sangat penting, jadi luangkan waktu untuk membaca Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan Google yang diperbarui sekarang. Perubahan ini akan diterapkan pada 1 Maret 2012. 


Lebih mudah dipakai 

Kebijakan baru ini mencerminkan hasrat Google untuk menciptakan pengalaman produk yang mudah digunakan saat dibutuhkan. Entah itu membaca email yang mengingatkan rapat reuni keluarga atau menemukan video favorit yang ingin dibagikan, Google ingin memastikan bahwa Anda dapat berpindah dengan mudah antara Gmail, Kalender, Penelusuran, YouTube, atau apa pun yang sedang dibutuhkan. 



Khusus untuk Anda 

Jika Anda masuk ke Google, Google dapat melakukan hal seperti menyarankan kueri penelusuran – atau menyesuaikan hasil penelusuran Anda – berdasarkan minat yang telah Anda tunjukkan di Google+, Gmail, dan YouTube. Kami akan memahami lebih baik tentang versi Pink atau Jaguar mana yang Anda telusuri dan memberikan hasil tersebut dengan lebih cepat. 

Berbagi dan kolaborasi jadi gampang 

Saat mengeposkan atau membuat dokumen daring, Anda sering kali ingin orang lain melihatnya dan berkontribusi. Dengan mengingat informasi data kenalan orang yang ingin Anda ajak berbagi, Google mempermudah Anda untuk berbagi di semua produk maupun layanan Google dengan sedikit klik dan galat. 

Perlindungan privasi Anda tetap sama 

Tujuan Google adalah memberikan transparansi dan pilihan sebanyak mungkin kepada Anda, melalui produk seperti Google Dasbor dan Pengelola Preferensi Iklan, serta alat lainnya. Prinsip privasi Google tidak berubah. Selain itu Google tidak akan pernah menjual informasi pribadi Anda atau membagikannya tanpa seizin Anda (kecuali dalam keadaan yang jarang terjadi seperti permintaan hukum yang valid). 



Ada pertanyaan? 

Google punya jawabannya. Kunjungi FAQ Google untuk membaca selengkapnya tentang perubahan. (Siapa tahu Anda selaku pengguna memang bertanya-tanya.) 

Pemberitahuan perubahan 1 Maret 2012 adalah tanggal penerapan Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan Google. Jika Anda memilih tetap menggunakan Google setelah perubahan terjadi, berarti Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang barulah yang berlaku. 

Jadi? intinya, jika anda punya banyak akun yang semuanya adalah layanan Google, mulai 1 Maret 2012 akan dijadikan satu akun saja, Akun Google Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...