21 Mei 2012

Main Air di Bugis Waterpark

Jika anda senang main air dan tinggal di Makassar, kesenangan anda akan tersalurkan. Arena Taman Bermain Air, Bugis Waterpark telah hadir di Kota Makassar. Dengan hadirnya wahana bermain air ini, Anda tak perlu jauh-jauh ke Pangkep (Matampa Waterboom) atau Maros (Maros Waterpark) hanya untuk bermain air.

Liburan kemarin, saya, istri dan keluarga berlibur kesini berkat info foto dari media sosial. Awalnya, ada beberapa pilihan menghabiskan waktu libutan antara lain Taman Wisata Air Terjun Bantimurung, Maros Waterpark, atau makan jagung di sekitar Bendungan Bili-Bili. Karena info tentang Bugis Waterpark yang datang sekilas, kami akhirnya memilih ke Bugis Waterpark dengan pertimbangan jarak yang dekat.

Ternyata hari itu Bugis Waterpark baru soft launching, hanya orang-orang yang diundang berhak masuk. Kami yang tak punya undangan pun akhirnya “membeli Undangan” seharga 50 ribu rupiah per kepala orang dewasa. Daripada pulang. Mahal sih iya, tapi mau diapa lagi. Ternyata di dalam sangat ramai mengalahkan ramainya Pasar daya. Ada sedikit sesal membeli undangan, karena saya tidak terlalu senang keramaian. Jadilah saya hanya foto-foto saja.









Bugis Waterpark lumayan luas dibanding Matampa Waterboom, entah dengan Maros Waterpark yang belum pernah saya langkahi. Ada 4 wahana permainan air yang utama.
1. Arena seluncuran terowongan spiral
2. Arena seluncuran air lurus terbuka
3. Arena bermain air anak
4. Arena naik ban perahu-perahuan.
 (Maaf, saya tak tahu nama lengkapnya semua, saya asal beri nama saja).

Lokasi Bugis Waterpark tidak dilalui jalur angkot (pete-pete). Dari Pusat Kota Makassar (Pasar Sentral, MTC) anda dapat naik pete-pete Rute Antang-Karebosi dengan ongkos 3 ribu. Turun di Pannara jalan masuk ke kompleks elit Bukit Baruga Antang, naik ojek langsung ke Kawasan Bugis Waterpark. Ongkos ojek sekitar 10 ribu.
Lihat Peta Lebih Besar

Di Bugis Waterpark, seperti taman bermain air lainnya banyak aturannya, mulai tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, hingga pakaian renang yang wajib dipakai (celana renang tanpa baju bagi laki-laki, dan celana ketat dengan baju bagi perempuan). Secara umum lumayan enak bagi anda yang senang ramai-ramaian main air. Namun harga tiket undangannya itu yang tidak sebanding dengan ketenangan bermain air yang masih membuat saya membatin sampai sekarang. Seandainya tahu begini, Maros Waterpark dengan tiket 25 ribu rupiah mungkin lebih menjadi prioritas pilihan saya liburan kemarin. Sudahlah, semangat bermain air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...