16 Feb 2013

Blog Ini Dibiarkan, Dihapus, Atau Dilanjut Saja?

Blog ini sebenarnya adalah blog serius pertama saya. Sekarang jarang terupdate karena kesibukan offline dan perubahan orientasi ngeblog. Melihat perkembangan blog ini, saya lumayan sedih. Blog ini begini-begini saja, tulisan abal-abal dan tampilan norak. Ada beberapa pertimbangan saya, apakah blog ini dibiarkan begini saja, ataukah dihapus saja, ataukah melanjutkan tulisan abal-abalnya?

Blog ini lahir tahun 2010, saat lagi demam ngeblog. Jadinya kemudian tidak beraturan, nama domainnya berubah-ubah. Bahkan sempat berdomain berbayar selama setahun. Namun, ketidaktetapan tujuan ngeblog membuat blog ini makin merana. Jadilah om google senantiasa menolaknya dalam program periklanan googleadsense, walaupun saya tidak banyak berharap dari iklan. Email google blog ini ditolak sepenuhnya oleh google, sehingga blog baru yang saya daftarkan pakai email ini otomatis tertolak juga di adsense.

Mau dibuat serius menulis, sejarah kepenulisannya sungguh membuat jatuh reputasi saya, tulisan abal-abal dan copy paste membuat saya miris sendiri menengoknya.

Membiarkan blog ini seperti ini tanpa update hanya membuat sampah di dunia maya. Menghapusnya pun sungguh disayangkan mengingat beberapa tulisan masih saya suka, original. Kalau dilanjutkan ketidakseriusannya seperti membuat tulisan abal-abal lagi, makin miris saya, dan terkesan membuang-buang waktu. Jadi bagaimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...