1 Agu 2010

ngeblog otodidak

Alhamdulillah, Setelah 2 hari vakum akhirnya nge blog lagi. Vakum kemarin karena si kompi lagi ngambek, merusakkan diri hingga mesti di install ulang. Sepertinya ngeblog sudah mulai jadi candu, menggantikan peran beberapa Social Media yang saya "tekuni" beberapa waktu yang lalu dalam mengaktualisasikan diri a.k.a narcism. Memang saya tahu blog sudah lama, namun beberapa minggu ini baru tahu ngeblog. Saya harap semua senior, tetua, dan leluhur blogger mau menerima saya sebagai anggota baru, paling tidak sedikit melirik blog yang tidak menarik ini.

Pikir punya pikir, saya berniat menulis tentang blog, bukan ikut-ikutan, namun sekedar menumpahkan ketidaktahuan saya mengenai blog. Maklumlah, saya belajar sendiri ngeblog, membaca sendiri, melakukan sendiri. Saya harap, jika suatu saat blog saya terbanned atau saya lupa passwordnya, saya tetap dapat membaca-baca tulisan saya dan dengan mudah membuat blog baru dengan referensi blog saya yang "hilang" ini. (Ah, bahasa yang rumit.... hehe)

Baiklah, saya mulai dari membuat blog... (hahaha... gak penting)
  • buatlah akun email, di gmail lebih baik karena blogger (atau blogspot) didukung sepenuhnya oleh googlemail sehingga akan lebih memudahkan anda nantinya dalam ngeblog.
  • masuk ke blogger, buat akun blogmu
  • mulai nge blog..
Gampang khan... hehehe.. soal fitur atau widget atau tetek bengeknya, nantilah saya posting lagi. mari ngeblog agang.. (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...