17 Jul 2010

Sedikit Kisah Tentang Google Adsense

Sebenarnya saya sudah lama tahu mengenai blog, sewaktu masih kuliah dulu, sekitar tahun 2005 saya sudah mempunyai blog dari friendster. Ada juga blog dari blogger (dulu masih blogspot) namun tak terurus, hal ini lebih ke masalah ke-tidakmahiran menulis sehingga membuat saya sangat malas membuat postingan baru.
Takut dikritik lah, di cemooh lah, dan beribu alasan lainnya. Namun, akhir-akhir ini saya mulai rajin ngeblog, bermodalkan akun email baru dan modem hibah,serta sedikit tulisan orisinil dibumbui copas artikel menarik saya mulai membangun blog saya.

Memang baru beberapa minggu ini saya mencoba serius nge blog, namun mata saya akhirnya tertuju pada program google Adsense. Program dari google ini menawarkan duit gratis dari klik iklan yang kita pasang di blog. Siapa yang tidak tertarik dengan uang? Akhirnya saya memberanikan diri mendaftar, memasukkan data dan mengirimkannya serta menunggu email konfirmasi. setelah beberapa jam akhirnya email konfirmasi terkirim ke inbox saya. Namun isinya cukup mengecewakan. Berikut isi email konfirmasi dari google Adsense.





Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah melakukan pemeriksaan aplikasi, kami tidak dapat menerima Anda di Google AdSense saat ini.

Aplikasi tidak disetujui karena alasan yang tercantum di bawah ini.

Masalah: - Jenis halaman



Rincian lebih lanjut:

Untuk dapat berpartisipasi dalam Google AdSense, situs halaman Anda dan informasi yang dikirim dalam aplikasi harus memenuhi pedoman berikut:

- Anda harus mempunyai situs dengan level domain tingkat atas (www.example.com dan bukan www.example.com/situssaya).

- Anda harus memberikan informasi pribadi Anda yang akurat dengan aplikasi yang sesuai dengan informasi pendaftaran untuk domain Anda.

- Situs web Anda harus berisi dengan banyak konten asli.

- Situs Anda harus sesuai dengan kebijakan program Google AdSense: https://www.google.com/adsense/policies yang termasuk panduan kualitas

webmaster Google: http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769#quality



Jika situs Anda memenuhi kriteria di atas di masa depan, silakan mengirimkan kembali aplikasi Anda dan kami akan memeriksanya secepat mungkin.





Hehehe.. Mungkin benar apa yang saya pernah katakan bahwa menulislah seorisinil mungkin, apapun itu lebih dihargai daripada mengcopy-paste isi situs orang lain.



Saya terima keputusannya, maaf dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...