10 Jul 2010

Unlimited Tri Membingungkan



---Kamu tlh melebihi kuota bulanan, sehingga kecepatan max mjd 64kbps. Utk mendpt tambahan kuota & kecepatan normal, tekan *234#, lalu pilih menu 2. Periode berlangganan paket internet tetap spt semula. Info tarif: www.tri.co.id/broadband---



Itulah bunyi sms yang masuk ke modem saya. Padahal, perasaan saya memakai modem gsm ini baru 5 hari. Dengan bermodalkan kartu perdana tri seharga Rp.5000,- ditambah pulsa voucher tri 20000 seharga Rp.21.000,- saya mulai OL dengan kuota dari tri broadband. Dengan kuota 500MB sebulan seharga Rp.25.000,- saya rasa tidak cukup untuk kebutuhan dunia maya saya, Browsing, Connecting, dan blogging. Pendapat saya, kartu tri boros dan sangat lemot, mungkin pengaruh "murah"nya.



Oh ya, sekedar informasi buat pengguna ataupun calon pengguna tri, setiap hari saya memperoleh informasi via sms:

----Selamat!Layanan Rp555 Anda berlaku.Anda berhak Nelpon sesama

sepuasnya,SMS sesukanya,Internetan Gratis!s/d pk18.00.Stlhnya

tarif murah serba Rp55.Info 200----

padahal saya cuma menggunakan untuk browsing, tidak untuk sms ataupun menelepon...!

ini menandakan bahwa tri tetap memotong pulsa yang tersisa walaupun kita menggunakan paket unlimited.



Hitung-hitungannya begini :

Registrasi unlimited 500MB = Rp.25.000,- plus PPN 10% = Rp.27.500,-

Pemakaian untuk gratis sms = Rp.555,- x 5 hari = Rp.2.775,-

Sehingga total penggunaan untuk internet unlimited 500MB saya dalam 5 hari senilai Rp.30.225,-



Untunglah pihak tri tetap memberikan bonus pengisian pulsa yang hitungannya seperti ini :

Kartu Perdana dengan Pulsa 3000 = Rp.5.000,-

Voucher isi ulang 20000 = Rp.21.000,- dengan bonus pulsa 100% (pulsa jadi 40000)

Jadi dengan uang Rp.26.000,- saya sudah dapat menggunakan paket unlimited tri 500MB seharga Rp.30.225,- sehingga sisa pulsa saya seharusnya sebesar sekira 10000.



Entahlah, heran juga saya karena 2 hari penggunaan tri, pulsa saya bersisa sekitar 7000 (ingat, tanpa sms atau menelepon!!). Ya sudahlah, saya akan coba browsing tanpa kuota, mudah-mudahan pulsa gak jeblok dikuras tri yang tak jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...